19.10.16

Truk Dalmas Dipakai Angkut Material Bangunan

TobaTimes, Kisaran - Truk Dalmas Satpol PP dengan nomor polisi BK 8634 V terpantau tengah digunakan mengangkut bahan material bahan bangunan. Dan, kini mendapat sorotan publik Asahan.

Ilustrasi.
Beberapa waktu lalu, Truk Dalmas Satpol PP dengan BK 8634 V itu dikemudikan berinisial ‘S’ ditemukan warga sedang mengangkut bahan material bangunan yang dibawa dari Medan menuju Kecamatan Air Batu untuk pembuatan rumah Sekretaris Satpol PP Asahan Drs Isa Harahap.

Kurniawan (23), salah seorang warga Kisaran Barat mengaku kecewa dengan kinerja oknum Satpol PP Asahan yang tak bisa menempatkan sesuatu sesuai penggunaannya.

“Masa iya mobil dinas Dalmas Satpol PP dipergunakan untuk mengangkat bahan material bangunan, padahal kendaraan tersebut dibeli kan menggunakan uang masyarakat. Kenapa dia seenaknya saja mempergunakan untuk kepentingan pribadi?” kritiknya.

Menurut Kurniawan, tindakan yang dilakukan tersebut sangat tidak etis dan harus ditindak agar tindakan seperti itu tak terulang kembali. Kalau hanya untuk mengangkut bahan material bangunan kenapa tidak menggunakan mobil lain saja, atau menyewa mobil untuk mengangkut material bangunan tersebut. “Ini ironi karena dia pakai fasilitas negara untuk keperluan pribadi,” ujarnya.

Sebagai warga Asahan, ia mengaku sangat kecewa. Seharusnya, Sekretaris Satpol PP Asahan menunjukkan sikap yang baik dan contoh bagi bawahannya dan orang lain. “Bukan memanfaatkan mobil Dalmas Satpol PP untuk kepentingan pribadinya,” ungkapnya.

Sekretaris Satpol PP Asahan Drs Isa Harahap melalui telepon selulernya membenarkan bahwa mobil dinas Dalmas Satpol PP Asahan dipergunakan untuk mengangkat bahan material bangunan dari Medan menuju Kecamatan Air Batu.

Plh Inspektorat Asahan Edi Sukmana ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan akan melakukan cek kebenarannya. “Kalau memang benar kita akan memanggilnya,” ungkapnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment