22.10.16

Perguruan Methodist Siantar Gelar Basket Ball Cup Competition ke-II

TobaTimes, Siantar - Perguruan Kristen Methodist Indonesia Kota Siantar menggelar perlombangan Basket Ball Cup Competition ke II antar sekolah. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua minggu.

Ilustrasi.
Peserta yang sudah menyatakan diri ikut bertanding adalah SMA Negeri 1 SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, Sultan Agung, Kalam Kudus, Methodist, Budi Mulia, Seminari, SMA DBN Serbelawan, dan SMAN 1 Bandar Perdagangan. Jumlah pesertanya adalah 12 tim. Tim ini merupakan peserta yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri.

Ketua Panitia Samsuddin Hua SPd mengutarakan, kegiatan ini dijadwalkan dimulai acara pembukaan pada Selasa (24/10). Dalam memeriahkan saat pembukaan acara Basket Cup ini akan digelar juga lomba modeling dan modern dance dengan katagori SD, SMP, dan SMA yang bertemakan merah putih. Ada juga Marchin Band, tarian daerah dan tarian modren serta Wushu. Pembukaan dilaksanakan di Jalan Pane Nomor 34, dimulai dari pukul 15.00 WIB. 

Pembukaan akan dihadiri langsung Pengurus Yayasan dan Kepala Dinas Pendidikan (Dispenjar) Kota Pematangsiantar. "Di luar dari hari pembukaan, jadwal kegiatan mulai pukul 16.00 WIB. Setiap hari yang dipertemukan bertanding hanya dua tim," jelasnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan talenta para pelajar dan termasuk untuk menjaga mereka dari pergaulan yang tidak sehat, khususnya soal pencegahan penyalahgunaaan narkotika.

"Kegiatan ini sangat positif bagi generasi kita mengingat apa yang disampaikan Presiden bahwa saat ini kondisi Indonesia masuk kategori darurat narkoba," katanya.

Kegiatan ini turut didukung atau disponsori Ocha, Boss FM, Bank Mayapada, Cofe Good Day dan bimbingan belanjar GO.
Sedangkan untuk siswa SMA setempat akan menyuguhkan kulinernya. Dan seluruh rangkaian ini mendapat dukungan dari pengurus yayasan dr Petrus Yusuf.

"Kita juga sampaikan terimakasih kepada ketua pengurus yayasan karena begitu antusias mensuport program ini. Kita juga yakin ke depan ada program yang lebih baik lagi yang bisa dilakukan demi memajukan olahraga dan membina para pelajar. Disiplin yang terbangun akan menciptakan generasi yang berhasil," ungkapnya.

Pertandingan setiap hari akan dipertemukan empat peserta atau dua gelombang. Bagi peserta yang beruntung dalam pertandingan ini akan mendapatkan hadiah. Untuk juara 1 sampai 3 akan mendapatkan trophy dan medali. Sedangkan juara 1 menndapatkan uang pembinaan Rp2 juta, juara II sebesar Rp1,5 juta dan juara III sebesar Rp1,25 juta. Sementara juara umum akan mendapatkan trophy bergulir. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment