20.10.16

ASN Palas Workshop Penyusunan SOP

TobaTimes, Palas - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Palas menggelar Workshop Penyusunan Standard Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) di Hotel Aula  Al Marwah Sibuhuan, Rabu (19/10).

Wabup Palas drg H Ahmad zarnawi pasaribu membuka workshop di Aula  Hotel Al Marwah Sibuhuan.
Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD. Di antaranya Kadisdukcapil Drs Bermawi Lubis, Kaban BKD Hj Aslamiyah SAg, Kadis Sosial Bustami SSos, Kabag Humas Drs Irwan juga ada Narasumber dari BKN Regional VI Provsu Kabid Pensiun Kusen Kusdiana.

Wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, penyusunan standar operasional prosedur memberikan manfaat sebagai standarisasi cara yang dilakukan aparatur dalam menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugasnya masing-masing.

SOP Aparatur Pemerintahan mengurangi tingkat kesalahan dan kelalaian yang mungkin dilakukan oleh seorang aparatur atau pelaksana dalam menjalankan tugasnya.

"SElain itu, untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab individual aparatur dan organisasi secara keseluruhan," ujar Wabup.

Wabup juga berharap, peserta dapat mengikuti dengan baik dan serius. Dan kepada narasumber juga diminta agar memberikan pemahaman kepada peserta sehingga dalam menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) menjadi lebih baik.

Sebelumnya Kepala BKD Palas Aslamiyah melalui Kabid Diklat Sinar Nasution mengatakan, sesuai Permen PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2011 tentang pedoman penataan tata laksana dan Nomor 35 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan SOP Administrasi Pemerintah.

SOP ini sendiri bertujuan untuk membangun profil dan perilaku aparatur negara yang memiliki integritas, produktivitas, dan tanggung jawab serta memiliki kemampuan memberikan pelayanan yang prima melalui perubahan pola pikir dan budaya kerja dalam sistem manajemen pemerintahan.

"Pelaksanaan workshop direncanakan berlangsung selama tiga hari dimulai Rabu-Jumat (19-21/10) dengan narasumber Kusen Kusdiana dari BKN Regional VI Provsu," ujar Sinar Nasution. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment