8.8.16

Ribuan Orang Ikut Cari Naomi yang Hilang di Danau Toba

TobaTimes-Hingga Senin 8 Agustus 2016 malam ini, Naomi br Lubis (15) yang menghilang di Danau Toba, tepatnya d pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, belum ditemukan. Ribuan orang ikut turun ke sekeliling pantai Danau Toba melakukan pencarian, tapi belum membuahkan hasil.



Banyak upaya dilakukan, seperti penyelaman manual oleh warga sekitar yang pandai berenang, penyelaman dari tim Basarnas, dan penyisiran menggunakan jaring. Bantuan paranormal juga dilakukan. Tapi malang, gadis kelas 3 SMP 4 Laguboti itu belum ditemukan.

Ibu korban, Endang boru Hutauruk, tampak histeris dan menangis sepanjang hari. Ia berharap, jikapun putrinya sudah meninggal, paling tidak ia bisa menyaksikan jasadnya.

"Kalau kau ambil Tuhan, kembalikan badannya. Di sini dia tidak tenang, di sini dia kedinginan terus. Kulihat saja tubuhnya, dan kubawa pulang," rintih Endang br Hutauruk di lokasi kejadian.

Ayah Naomi, T Lubis, juga tampak syok dan tidak bisa berbuat apa-apa atas hilangnya putri kesayangannya.

Aksi pencarian dari Basarnas dibantu BPBD Tobasa juga tidak membuahkan hasil. Mereka melakukan penyelaman dengan tabung oksigen menyusuri areal kejadian, mulai dari bibir pantai hingga kedalaman 25 meter.

"Kemungkinan Naomi terbawa arus, atau tertimbun pasir mengingat struktur pantai ini pasirnya labil. Tapi kita tetap berupaya," ujar Kepala BPBD Tobasa. (bbs/int)

Baca Juga: Siswi Asal Laguboti SMP Hanyut dan Hilang di Danau Toba

0 comments:

Post a Comment