13.8.16

Industri Asuransi Dukung Pariwisata Danau Toba

TobaTimes-Industri Asuransi Jiwa Mendukung Program Wisata “Wonderful Toba” Pemerintah dengan menggelar Top Agent Award di Medan untuk memperkenalkan keindahan kekayaan dan budaya Medan kepada lebih dari 1000 orang agen dan jajaran manajemen perusahan asuransi jiwa yang hadir.


“Wonderful Toba” merupakan tema dan tujuan besar pariwisata tahun 2016, untuk itulah, Medan didaulat menjadi tuan rumah TAA-AAJI 2016. Pada tanggal 12 Agustus, AAJI menggelar Malam Budaya bertempat di Danau Toba, serta melakukan kunjuangan wisata ke Danau Toba dan Balige pada 13 Agustus.

Di samping itu sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota Medan memiliki peluang yang besar bagi industri asuransi jiwa untuk semakin meningkatkan gaungnya di wilayah Indonesia bagian barat.

"Sebagai kota multikultural dengan jumlah penduduk yang berjumlah 13.9 juta jiwa (data BPS Thn 2015) serta pertumbuhan ekonomi yang tercatat cukup tinggi yaitu sebesar 5,1 % menjadikan wilayah SUMUT (Medan dan sekitarnya) merupakan potensi bagi pengembangan asuransi jiwa di wilayah ini.” kata Ketua Umum Asoasiasi Asuransi Jiwa Indonesia Hendrisman Rahim dalam siaran persnya.

Sementara itu, Ketua Panitia TAA-AAJI 2016 Rudi Kamdani menambahkan, dalam setiap pelaksanaan TAA AAJI, panitia selalu berupaya membuat kemasan acara yang berbeda dan memiliki nilai tambah, baik untuk seluruh peserta maupun perusahaan asuransi jiwa yang tergabung dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

"Tahun ini kami ingin menampilkan sesuatu yang genuine, baru dan unik/berbeda dalam sajian acara. Selaras dengan tema, kami ingin menampilkan unsur teknologi yang telah menjadi gaya hidup. Dan juga hal ini untuk menarik generasi muda serta menunjukkan bahwa industri asuransi jiwa mengikuti dan tanggap terhadap perkembangan atau perubahan dengan cepat tanpa meninggalkan profesionalismenya.

Ia juga menambahkan, rangkaian kegiatan diawali dengan Program Tanggung Jawab Sosial Industri (Industry Social Responsibility), dimana tahun ini kegiatan ISR difokuskan dalam bentuk bantuan fasilitas pendidikan bagi sekolah-sekolah di sekitar kota Medan.

Kemudian, pada 10 Agustus 2016 bertempat di Istana Maimoom digelar Motivasi agen dengan konsep Convention, melalui program ini, para peserta secara langsung akan mendapatkan nilai bobot 1 (satu) poin sebagai modul pilihan atau elective dalam program CPD (Continous Profesisonal Development) AAJI. Pada acara Convention ini pula diberikan penghargaan pada beberapa kategori.

Dan acara puncak berupa pemberian penghargaan para agen asuransi jiwa terbaik dalam Awards Night pada 11 Agustus bertempat di Regale International Convention Center "Acara puncak ini mengusung konsep hi tech dengan penampilan artis papan atas Indonesia,” tutur Rudi Kamdani.

"Pada tahun ini, kami menggelar Malam Budaya dan Tour Toba pada tanggal 12-13 Agustus guna mendukung “Wonderful Toba” selaras dengan program pemerintah yang diutarakan oleh Ketua Umum AAJI,” ujar Rudi. (bisnis.com/int)

0 comments:

Post a Comment