10.8.16

Naomi Lubis Belum Ditemukan

TobaTimes-Naomi br Lubis (15) yang hilang di Danau Toba, hingga Selasa 9 Agustus 2016 malam, belum ditemukan. Siswi kelas 3 SMP Negeri 4 Laguboti itu diduga tertimbun lumpur di dasar danau sehingga susah ditemukan.


“Pasir dan lumpur di dasar danau sekitar itu memang labil. Kemungkinan besar Naomi tertimbun didasar danau, makanya susah ditemukan,” ujar James Hutajulu yang turut menyelam melakukan pencarian.

James yang mengaku saksimata atas kejadian itu. Dia menceritakan, waktu kejadian ia sedang berada di depan warungnya yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi kejadian. Dia pula yang menyelamatkan adik Naomi, namun Naomi tidak berhasil diselamatkan.

"Saya lihat Naomi dan adiknya terperosok ke dalam pasir. Saya lari dan berusaha menolong. Saya berhasil menarik adiknya. Sedangkan Naomi tercebur dan tidak kelihatan lagi," katanya.

"Sampai hari ini masih nihil. Namun upaya akan terus kita lakukan. Untuk hari ini, kita hentikan pencarian karena sudah hampir malam, namun Tim masih stanbay disini. Besok kita lakukan lagi pencarian," ujar Kepala BPBD Tobasa Espon Simanjuntak.

Di sela-sela pencarian, warga masih menghargai kearifan lokal dengan menggelar kebersihan seluruh pantai. Kemudian bibir pantai di pasang garis agar warga tidak sembarangan keluar masuk. (bbs/int)


0 comments:

Post a Comment