4.11.16

USI Taekwondo Club Ikuti Open Championship se-Indonesia


TobaTimes, Siantar - Ketua Yayasan Universitas Simalungun (USI) Amsar Saragih memberangkatkan para atlet USI Taekwondo Club dengan doa dan adat Simalungun, dengan cara menaruh beras tenger di atas kepala masing masing tim yang akan bertanding.

Tim USI Taekwondo Club foto bersama dengan para pelatih dan Ketua Yayasan USI Amsar Saragih.
Acara pemberangkatan tersebut digelar di depan Aditorium USI, Jalan  SM Raja, Pematangsiantar, Kamis (3/11).

Tim yang berangkat berjumlah sekitar 9 orang yang terdiri dari pelatih dan atlet, antara lain pelatih, Bizmar Sibuea SPd dan Official Dian Purba MSi. Dan, para atlet, A Aduli, Aris Subhari, Devi Sihotang, Prasmasari, Rafi Ishak, Ibka Jauhar dan Hafiz Saragih.

USI Taekwondo Club akan berangkat ke Pulau Batam untuk mengikuti Kepri Open Championship se-Indonesia. Pertadingan akan digelar di Harbour Bay Mall mulai tanggal 4-6 November.

Bizmar Sibuea mengatakan, persiapan yang diberikan kepada para atlit mulai latihan teknik selama satu bulan. Mereka ini merupakan regenerasi dari tim atau altet sebelumnya yang sudah melakukan aktifitas di luar daerah.

“Targetnya adalah bisa dapat medali. Itu sudah cukup dan kami tidak muluk-muluk karena mereka ini merupakan para atlet yang baru dibina,” terangnya.

Ketua Pengurus Yayasan USI Amsar Saragih meminta kepada para atlet untuk membangun sportifitas, sehingga nama USI dan Kota Pematangsiantar bisa menjadi harum.

“Persiapkan mental kalian semua. Biar bagaimanapun mental itu bukti kesiapan untuk bertanding. Dan gunakanlah pertandingan ini menjadi pengalaman untuk mematangkan diri pada kegiatan lainnya. Harapan kami, kalian berangkat dengan sehat dan pulang dengan sehat. Gunakanlah sportifitas serta bawalah nama baik USI dalam semua prestasi. Mudah-mudahan kita semua mampu meraih prestasi,” jelasnya sebelum menaburkan beras tenger di atas kepala tim yang berangkat.

Senada disampaikan Corry Purba. Ia berpesan kepada mereka untuk meraih prestasi yang baik. Mereka juga dimintakan untuk cepat beradaptasi pada lingkungan.

“Semoga USI mampu meraih prestasi yang lebih baik,” katanya singkat. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment