30.10.16

MPC PP Simalungun Santuni Anak Yatim


TobaTimes, Simalungun - Untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-88 dan HUT Pemuda Pancasila (PP) Tahun 2016, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Simalungun menggelar kegiatan bakti sosial  berupa penyantunan anak yatim dan donor darah, Jumat (28/10) siang sekira pukul 14.00 WIB.
PP Simalungun donor darah.
Ketua MPC PP Simalungun Suriawan SH didampingi Sekretaris Sanju M Sidabutar dan pengurus lainnya terlebih dahulu memotong kue ulang tahun dan nasi tumpeng. Dilanjutkan kegiatan bakti sosial, penyantunan anak yatim dan donor darah.

Sebanyak 67 orang anak yatim yang berasal dari Rambung Merah, Kecamatan Siantar dan Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, sedangkan donor darah diikuti para pengurus MPC, PAC dan Ranting PP se-Kabupaten Simalungun.

Ketua MPC PP Simalungun Suriawan SH dalam arahan dan bimbingannya, mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan kegiatan internal MPC PP Simalungun dalam memeriahkan HUT Sumpah Pemuda ke-88 dan HUT PP ke-57.

Penyantunan anak yatim dan donor darah itu  wujud pembuktian kepedulian keluarga besar MPC PP Simalungun terhadap masyarakat yang kurang mampu. Khusus kegiatan donor darah tersebut, MPC PP Simalungun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Siantar dan Simalungun.

"Janganlah lihat dari besar kecilnya yang dibuat tetapi lihat lah dari ketulusan dan keikhlasan keluarga besar MPC PP Simalungun menyelenggarakan kegiatan Bakti sosial ini terlebih ikhlas mendonorkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Cabang Siantar dan Simalungun. Apa yang kami laksanakan ini kiranya dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Suriawan.

Suriawan menjelaskan, terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut tidak terlepas atas dukungan dan kerjasama para pengurus MPC, PAC dan Ranting PP se-Kabupaten Simalungun. Terjalinnya kerjasama tersebut juga membuat organisasi PP diperhitungkan dari organisasi lainnya.

"Melalui HUT PP ke-57 ini marilah kita sama sama menjalin kebersamaan. MPC PP Simalungun tidak akan bisa berhasil menjalankan roda organisasi ini tanpa ada dukungan dari para pengurus PAC dan Ranting. Tidak melihat kekurangan masing-masing tetapi tetap melihat kegiatan yang baik sehingga organisasi PP dapat diterima di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Abdul Khalik Khan Wakil Ketua MPC PP Simalungun menyatakan kegiatan bakti sosial berupa penyantunan anak yatim dan donor darah  itu merupakan kegiatan ketiga kalinya dimasa pimpinan Suriawan SH.

"Ketiga kalinya lah kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan Ketua MPC PP Simalungun Suriawan SH. Penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini bentuk kebersamaan para pengurus dan anggota keluarga besar MPC PP Simalungun dalam menyatukan visi dan misi organisasi PP sebagaimana motto Sekali Layar Berkembang, Surut kita Berpantang," ungkapnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment