29.10.16

34 Mahasiswa Politeknik Bisnis Indonesia Diwisuda

TobaTimes, Siantar - Politeknik Bisnis Indonesia Kota Siantar menggelar Wisuda Ahli Madya ke- III. Sedikitnya, 34 mahasiswa dan mahasiswi mengikuti wisuda. Dan 10 wisudawan terbaik langsung dipekerjakan.
Foto bersama.
Acara wisuda tersebut berlangsung pada Sabtu (29/10) di Aula Politeknik Bisnis Indonesia Kota Siantar, Jalan Sriwijaya, Siantar Utara. Sejak awal hingga akhir, acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Acara pun diisi dengan tarian dan paduan suara dari mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Bisnis Indonesia Kota Siantar.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik Bisnis Indonesia Kota Siantar MR Erikson Damanik memaparkan bahwa 34 wisudawan tersebut terdiri dari 18 wisudawan dari jurusan Teknik Komputer dan 16 wisudawan dari Komputerisasi Akuntansi.

"Dari 34 wisudawan dan wisudawati itu, ada 10 yang terbaik. Lima dari jurusan Teknik Komputer dan lima dari jurusan Komputerisasi Akuntansi. Sepuluh wisudawan terbaik itu langsung kita tempatkan di perusahaan Wilmar Group, seperti di Padang, Inalum, Rumah Sakit Murni Teguh di Medan dan yang lainnya," paparnya.

Masih di lokasi yang sama, Direktur Politeknik Bisnis Indonesia Calen SE MM, dalam sambutannya menuturkan bahwa wisuda merupakan awal menuju kehidupan nyata dan penuh tantangan.

"Para wisudawan dan wisudawati harus senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan, belajarlah dari pengalaman demi mencapai sukses," ujarnya.

Koordinator Kopertis wilayah I Medan Sultan Lubis yang turut hadir dalam acara itu, berharap agar seluruh wisudawan menjadi manusia yang berkarakter dan inovatif.

"Jadilah manusia yang berkarakter dan inovatif, itu yang paling penting. Kalian harus memiliki kompetensi dan mampu bersaing," katanya.
Penjabat Walikota Siantar Jumsadi Damanik yang diwakili oleh Asisten II Pemko Siantar, M Akhir Harahap, juga menyampaikan harapannya kepada para wisudawan.

"Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Semoga ilmu yg diperoleh dapat diterapkan di dunia kerja dan untuk pembangunan Kota Siantar," harapnya.

Selain itu, salah seorang perwakilan wisudawan pun menyampaikan sedikit sambutannya. "Terimakasih karena saya diberi kesempatan untuk mewakili teman-teman. Hari ini adalah langkah awal dari langkah-langkah besar, ini awal perjuangan kita. Jangan sia-siakan hidup kita, mari lakukan yang terbaik agar kita meraih masa depan yang gemilang," ucap Yerisme Welly, salah seorang wisudawati.

Di akhir acara, ucapan selamat juga dilontarkan oleh Yayasan Pendidikan Bina Usaha Indonesia, Dr Mutiara MKT.

"Politeknik ini memang kualitas terbaik di Siantar, dengan adanya ini orang-orang Siantar tidak perlu lagi sekolah ke luar kota. Selamat untuk yang sudah wisuda, dan untuk yang belum tetap semangat dan terus belajar. Dan semoga wisudawan dan wisudawati bisa mendapat pekerjaan yang cocok, tepat, yang membuat kita semakin hari semakin maju," ucapnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment