29.10.16

4 Paslon Pilkada Tapteng Deklarasi Kampanye Damai


TobaTimes, Tapteng - Empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, deklarasi kampanye berintegritas dan damai pada Pilkada serentak 2017 yang diselenggarakan oleh KPU Tapteng, Sabtu (29/10) di Gedung Olahraga Pandan.

Ilustrasi.
Setelah keempat Paslon Pilkada Tapteng menandatangani deklarasi kampanye berintegritas dan damai, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kampanye damai oleh keempat paslon.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Tapteng Halomoan F Lumbantobing dalam sambutannya, mengatakan deklarasi kampanye berintegritas dan damai tersebut bertujuan untuk mengedepankan jiwa kebersamaan saat berkampanye nanti, demi menjaga kondusifitas di Tapanuli Tengah.

"Sesuai tahapan PKPU, kampanye pasangan calon sudah dimulai 28 Oktober 2016. Tujuan deklarasi kampanye berintegritas dan damai ini, agar semua pasangan calon dan tim serta pendukung pasangan calon, mempunyai kesepakatan bersama dan tujuan bersama. Saat kampanye nanti, utamakan kebersamaan, menjaga kondusifitas keamanan Tapanuli Tengah, dengan berpegang teguh kepada pancasila, UUD 1945, serta NKRI yang berbhineka Tunggal Ika," ucapnya.

Selain itu, Halomoan juga mengimbau kepada seluruh pasangan calon, tim kampanye dan pendukung masing-masing untuk tidak menimbulkan SARA dan tidak melakukan cara kampanye hitam yang tentunya bisa mengganggu ketertiban dan keamanan Tapteng.

"Mari kita menyambut pesta demokrasi ini dengan hati yang gembira, pikiran yang tercerahkan disertai energi positif untuk merebut hati rakyat menggaet sebanyak-banyaknya suara pemilih," imbaunya.

Usai deklarasi kampanye berintegritas dan damai, KPU Tapanuli Tengah dan keempat pasangan calon, bersama dengan massa pendukung masing–masing, melakukan konvoi kendaraan, dengan titik start dan finishnya, di depan gedung olahraga Pandan. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment