27.10.16

Tim Kreatif Presiden Survei Bukit Inspirasi di Doloksanggul


TobaTimes, Dolok Sanggul - Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melalui Kabag Humas Jonny Gultom mengatakan, tim kreatif Presiden RI Joko Widodo dari Jakarta sudah melakukan survei perkantoran bupati di Bukit Inspirasi, Doloksanggul. Pasalnya,  lokasi itu akan dijadikan tempat perayaan Natal Nasional tahun 2016.
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mendampingi tim kreatif Presiden.
Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan tempat pelaksanaan perayaan Natal Nasional di Doloksanggul yang merupakan bagian dari Tanah Batak.

“Perayaan Natal Nasional sepenuhnya adalah kewenangan pemerintah pusat. Pemkab Humbahas siap menerima dan melaksanakan apapun yang menjadi keputusan pemerintah pusat,” ujar Jonny.

Perayaan Natal Nasional 2016 nanti akan diawali dari Doloksanggul, Humbahas pada 26 Desember dan berlanjut ke Manado, Sulawesi Utara pada 27 Desember mendatang.

“Perayaan Natal ini berlangsung dua hari di dua tempat berbeda. Pertama di Humbahas dan kedua di Manado,” terangnya.

Terkait perayaan Natal Nasional di Doloksanggul, pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan penyelenggaraan hajatan tersebut.

“Berbagai persiapan untuk mendukung perayaan Natal Nasional 26 Desember di daerah kita ini sedang dipersiapkan. Bahkan tim kreatif Presiden, Senin (24/10) kemarin sudah mensurvei perkantoran bupati,” terang Jonny Gultom saat dihubungi NEW TAPANULI, Rabu (26/10).

Menurutnya, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menyambut hangat tim kreatif yang melakukan di aula mini kantor bupati setempat.
Rombongan personel tim kreatif ada tiga orang, diantaranya Jay Subiakto, Dhani Pete dan Harla.

Dan untuk menetapkan lokasi pelaksanaan, lokasi perkantoran Bupati Humbahas di Bukit Inspirasi masuk dalam proyeksi sebagai salah satu lokasi yang kemungkinan besar menjadi tempat pelaksanaan perayaan Natal Nasional 26 Desember nanti.

“Memang lokasi pelaksanaan Natal Nasional 2016 sementara masih disurvei dan Bukit Inspirasi Doloksanggul menjadi salah satu lokasi yang disurvei. Kita berdoa saja agar tepilih sebagai lokasi pelaksanaan, karena hal itu bergantung pada keputusan pusat,” ujar Jonny.

Menurutnya, melihat dari fasilitas yang dimiliki lokasi perkantoran bupati di Bukit Inspirasi ini sangat memenuhi kriteria sebagai lokasi pelaksanaan Natal Nasional.

Pasalnya, lokasi ini mampu menampung lebih dari 30 hingga 50 ribu orang hingga lapangan perkantoran Dinsosnaker.
“Selain itu, akses ruas jalan ke areal itu sangat memadai, demikian juga untuk areal parkir di seputaran itu sangat layak karena cukup luas untuk menampung ribuan kendaraan,” tandasnya.(TT/int)

0 comments:

Post a Comment