27.10.16

Bus ALS Terbalik, Penumpang Luka-luka


TobaTimes, Paluta - Bus penumpang Antar Lintas Sumatera (ALS) terguling dan nyaris menabrak rumah warga di kawasan Paranginan, Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Rabu (26/10) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Bus ALS terbalik.
Bus penumpang dengan nopol BK 7815 UI jurusan Medan-Jember ini dikemudikan Arma Nasution (42). Dia membawa sembilan penumpang.

Beruntung dari keseluruhan penumpang hanya mengalami luka ringan dan lecet. Sementara sopir mengalami terkilir di bagian kaki dan tangan.

Menurut salah seorang saksi A Simamora (40) pemilik rumah yang hampir di seruduk bus tersebut mengatakan, ia juga kurang tahu persis bagaimana kronologis kejadian terbaliknya bus ALS itu, sebab saat itu ia dan keluarga sudah tidur lelap.

Ia mengetahui kejadian tersebut saat mendengar suara gemuruh seperti suara sesuatu yang terjatuh dan teriakan dari para penumpang bus. Seketika itu, ia keluar rumah dan melihat bus ALS sudah dalam kondisi terguling persis di depan rumahnya. Sementara penumpang berteriak dan berusaha keluar dari bus.

“Saya juga tidak tahu persis seperti apa kejadiannya. Tiba-tiba saya dengar suara keras seperti tabrakan dan teriakan orang. Mendengar teriakan itu, saya keluar. Saya terkejut karena bus itu sudah dalam kondisi terguling. Penumpangnya berteriak dan berusaha keluar dari dalam bus,” ujarnya sambil menunjukkan bus yang masih tergeletak dengan posisi terguling di depan rumahnya, Rabu (26/10).

Melihat kondisi tersebut, ia hanya berusaha menolong penumpang dan memanggil orang lain untuk memberikan pertolongan serta menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian tersebut.

Sementara, Kanit Lantas Ipda Eka Wahyudi kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan kejadian tersebut sekitar pukul 04.15 dini hari dan langsung menurunkan personel untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Sejauh ini, kecelakaan tersebut merupakan laka tunggal yang diduga akibat sopir mengantuk. Dari hasil olah TKP, tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang bus tidak ada yang mengalami luka parah.

Sedangkan pengemudi bus, Arma Nasution mengalami luka terkilir di bagian tangan dan kaki.

Sementara pihak kepolisian sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi serta seluruh penumpang juga langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus lain. Sedangkan sopir bus ALS hingga berita ini diturunkan masih diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment