29.10.16

Warga Siboruangin Antusias Saksikan Pemutaran Film KB

 
Foto bersama petugas bersama warga sebelum pemutaran Film KB.

TobaTimes, Paluta - Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Paluta bekerjasama dengan UTPD Kecamatan Halongonan menggelar pemutaran film Keluarga Berencana (KB).

Pemutaran film tersebut menggunakan Mobil Unit Penerangan (Mupen) di depan Lapangan Masjid Desa Siboruangin, Kecamatan Halongonan, Senin (24/10) malam.

Pemutaran film tersebut dihadiri puluhan masyarakat Desa Siboruangin, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Pemutaran film ini dilakukan karena kesadaran masyarakat terhadap pentingnya program Keluarga Berencana (KB) masih sangat rendah dan lemah. Sehingga masih perlu diberikan pemahaman.

Sekretaris Hilal Daulay didampingi Kasubbag Data Erwin Daulay dan Kepala UTPD Kecamatan Halongonan Yusmanidar Agustina Siregar di sela-sela pemutaran film berharap, melalui pemutaran film tersebut, wawasan masyarakat jadi terbuka. Sehingga capaian terhadap peserta KB di daerah terpencil termasuk Desa Siboruangin meningkat.

Pada pemutaran film ini turut hadir Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Halongonan. Tim ini sangat aktif dalam membina dan memberikan konseling bagi masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat menjadi peserta KB terus meningkat.

Sementara Kepala Desa Siboruangin Adel menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pemutaran film tentang kesadaran KB di wilayahnya. Adel mengatakan, pemutaran film tersebut disambut antusias masyarakat. Sebab kegiatan seperti itu jarang dilakukan di desanya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment