1.8.16

Samosir Targetkan Kunjungan Wisawatan Naik 20 Persen

TobaTimes-Untuk menyokong konsep Monaco of Asia yang dicanangkan pemerintah, Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Samosir, Ombang Siboro mengatakan, pihaknya yakin, target peningkatan jumlah wisatawan bisa diraih.


"Ini sudah dicanangkan pemerintah, kami pun menaikkan target kunjungan wisatawan pada 2016 ini. Target kami ingin meningkatkan 20 persen tingkat kunjungan wisatawan, baik itu dari lokal hingga mancanegara," katanya saat dihubungi, Senin 1 Agustus 2016).

Diterangkan, sepanjang tahun 2015 yang lalu, pihaknya mencatat sebanyak 175 ribu wisatawan memadati Kabupaten Samosir. Ia pun yakin, target yang ditentukan untuk tahun 2016 bisa terealisasi.

"Kami optimistis mencapai target. Kunjungan ke Samosir pada tahun ini sudah mencapai 60 persen dari target. Nah, ini kan masih awal Agustus. Masih ada waktu, dan puncaknya itu nanti di Natal dan tahun baru," terangnya.

Konsep Monaco of Asia yang sudah diwacanakan pemerintah terhadap pembangunan kawasan Danau Toba, belum mendapat respons positif dari wisatawan mancanegara (Wisman). Sebab, melalui rilis yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut), kunjungan wisman ke Sumut mengalami penurunan.

Kepala BPS Sumut Wien Kusditmono mengatakan, jumlah kunjungan wisman pada bulan Juni 2016 mengalami penurunan sebesar 14,43 persen, dengan jumlah kunjungan 15.084 orang. Jika dibanding dari bulan Mei 2016, jumlah wisman mencapai 17.628 kunjungan. (Sumber: tribun-medan.com)

0 comments:

Post a Comment