1.8.16

Juara Sihotang Tewas Tenggelam di Danau Toba

TobaTimes-Seorang remaja bernama Juara Sihotang (15), warga Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Samosir ditemukan tewas setelah tenggelam di perairan Danau Toba di dermaga Simanpang, Desa Sampur Toba, Kecamatan Harian, Samosir, Minggu 31 Julie 2016 sore.


Kanit Reskrim Polsek Harian Ipda I Ginting kepada wartawan menyebutkan, korban sebelumnya bersama dua temannya satu kampung, Irpan Sihotang (17) dan Kelot (17) berenang di sekitar dermaga sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban yang tidak begitu bisa berenang memakai jeriken sebagai pelampung. Namun, jeriken tersebut lepas, sehingga korban hanyut dibawa arus air danau.

Dua rekan korban yang melihat korban dibawa arus, bergegas keluar dari danau dan meminta pertolongan warga untuk menemukan korban.

Warga yang bersama aparat kepolisian Polsek Harian dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir berupaya melakukan pencarian. Bahkan para tetua yang ada di Desa Sampur Toba sampai menggelar ritual dengan melepas seekor ayam putih ke danau, dengan maksud agar korban segera ditemukan sebelum matahari tenggelam.

Korban ditemukan tewas pada pukul 18.00 WIB, sekitar 500 meter dari lokasi dermaga.

"Korban sudah ditemukan sekitar pukul 6 sore dan sudah dievakuasi," kata Ginting, kemarin. (sumber: kompas.com)

0 comments:

Post a Comment