18.9.17

Sedih! AKP Pinda Nainggolan Meninggal Mendadak Sesaat Sebelum Sertijab


TobaTimes - Kabar sedih datang dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khusunya Polres Tobasa.  Salah seorang perwira di insitusi itu meninggal mendadak. Sedihnya lagi, peristiwa itu terjadi sesaat sebelum Nainggolan melakukan serah terima jabatan (sertijab) untuk jabatannya yang baru.

Istri AKP P Nainggolan histeris di samping jenazah suami.
Peristiwa itu terjadi di Mapolres Deli Serdang, Senin (18/9/17) pagi sekira pukul 8.45 WIB. Dalam sertijab itu, AKP Pinda Nainggolan akan menerima jabatannya sebaga Kasat Binmas Deliserdang. Sebelumnya, Nainggolan melaksanakan tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Tobasa.

Dalam suatu kegiataan beberapa hari ini di Lumban Bulbul, Balige, tepatnya Sabtu (16/9/17), Naingolan masih dalam keadaan sehat dan tampak aktif menjalankan tugas pada kegiatan itu. "Ya, tadi pagi meninggal pas mau sertijab di Polres Deli Serdang," kata Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli yang diwawancarai wartawan di Balige, Senin (18/9/17).

Kapolres mengaku terkejut mendengar kabar duka itu. Sebab, selama menjabat Kapolres di Tobasa, ia tidak pernah mendengar alamarhum Pinda Nainggolan mengeluh sakit.

Dikatakan, ada beberapa pejabat Polres Tobasa yang mutasi. Salah satunya almarhum AKP Pinda Nainggolan, yang akan menjabat Kasat Binmas di Polres Deliserdang.

AKP Pinda Nainggolan sudah bertugas di Tobasa selama kurang lebih 6 tahun. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, perwira dengan 3 balok emas di pundaknya itu dikabarkan mengeluh sakit kepala. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun tidak tertolong. (bbs/int)

BACA JUGA: Sebelum Meninggal, AKP Nainggolan Ajak Rekan Berdoa: Terimakasih Tuhan, Kami Sudah Pindah... 


0 comments:

Post a Comment