12.9.17

Bus Karya Agung Terbalik, 4 Penumpang...


TobaTimes - Sebuah bus penumpang CV Karya Agung bernopol BK 7578 TL, terbalik di beram Jalan Umum Km 16-17, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Minggu (10/9) sekira pukul 10.15 WIB.

Karya Agung terbalik.
Bus diduga melaju kencang dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan. Setibanya di lokasi kejadian, sebuah kendaraan roda dua yang tidak diketahui identitasnya berada di depan searah dengan bus hendak berbelok ke arah kanan. Karena sopir kurang waspada, ia berusaha menghindar ke arah kanan arah jalan. Akibatnya bus oleng ke arah beram jalan sebelah kanan dan terbalik di beram jalan.

Melihat ada kejadian tersebut, warga dan pengguna jalan yang lain berusaha memberikan pertolongan terhadap para penumpang yang masih berada di dalam bus tersebut, dengan melarikannya ke Puskesmas Simpang Bah Jambi. Empat penumpang mengalami luka-luka, sedangkan sopirnya kabur setelah kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi dari pihak Unit Laka Lantas Polres Simalungun, 4 penumpang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut, dua diantaranya anak-anak. Para korban adalah Josua Lamganda Tampubolon (3) warga Perkebunan Torganda, Desa Torganda, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jendri Ingot Jaya Tanjung (21) warga Teluk Pulai Dalam, Kualuh Ledong, Kota Tanjung Balai.

Kemudian Ponisah (63) dan Afifah Maulana (9) warga Simpang Mayat, Kecamatan Sidamanik. Keduanya dirawat di Klinik Fanny Bangun. Sedangkan Josua dan Jendri, sempat dirawat di Puskesmas Bah Jambi, namun kemudian dirujuk ke RS Tiara Pematangsiantar, guna mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu J Silalahi mengatakan, kasus laka lantas tersebut sudah ditangani pihaknya dan sudah dilakukan oleh TKP di lokasi kejadian. Sedangakan barang buktinya juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan diamankan pihaknya di Mapolsek Bangun. (bbs/int)
 

0 comments:

Post a Comment