13.9.17

Bupati Batubara Ditangkap KPK Bersama Kadis dan Pengusaha


TobaTimes - Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain ditangkap KPK di rumah dinasnya. Arya diduga menerima suap terkait pengurusan sejumlah proyek.

Foto yang beredar saat OK Arya ditangkap.
"Ada sejumlah uang juga yang kita amankan. Indikasinya, penerimaan atau hadiah janji tersebut terkait dengan adanya fee pengurusan sejumlah proyek di sana," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/17).

Febri menyebut total ada tujuh orang yang ditangkap. Namun dia tidak memerinci siapa saja yang ditangkap. Menurut beberapa sumber, salah seorang yang ikut ditangkap itu ada oknum kepala dinas berinisial H, dan seorang adalah pengusaha asal Medan yang datang ke Batubara untuk urusan proyek.

Febri hanya menyampaikan pihak-pihak yang ditangkap itu dibawa ke Polda Sumatera Utara untuk menjalani pemeriksaan awal.

Febri menyebut, di antara tujuh orang itu, ada unsur penyelenggara negara serta unsur pejabat daerah, yaitu kepala dinas, dan dari swasta. "Ada unsur kepala daerah sebagai penyelenggara negara. Tentu sekarang proses pemeriksaan masih dilakukan, pemeriksaan awal," ucapnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam setelah OTT untuk kemudian menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap tersebut. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment