15.9.17

Sedih, Ia Minum Racun Karena Stres Ibunya Meninggal


TobaTimes - Seorang pria bernama Ando Ardana (20), warga Huta I, Nagori Talun Rejo, Kecamatan Pematang Bandar, nekad meminum racun untuk mengakhiri hidupnya. Untung saja aksi nekadnya itu segera diketahui tetangga. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (14/9/17) sekira pukul 10.30 WIB.

Minum racun karena depresi.
Aksi Ando segera diketahui masyarakat ketika salah seorang tetangga bernama Lastri (35) hendak mengantarkan makanan ke rumahnya. Saat tiba di halaman rumah Ando, Lastri mendengar suara erangan kesakitan dari dalam rumah. Merasa ada hal aneh, Lastri langsung memanggil warga lain.

Sukerman (35), salah seorang tetangga korban, kemudian mendatangi Lastri dan bertanya ada apa dia memanggilnya. Lastri menceritakan dan langsung direspon Sukerman. Mereka mendatangi rumah Ando dan menerobos masuk ke rumahnya.

Di dalam rumah, mereka melihat Ando sudah tergeletak sambil mengerang kesakitan. Mereka juga mencium aroma racun hama di ruangan. Bau itu diduga muncul karena ada muntahan tercecer di ruangan tersebut. Mereka kemudian menduga korban sudah meminum racun hama.

Warga kemudian melarikan korban ke Puskesmas Kerasaan Pematang Bandar guna mendapatkan pertolongan medis. Setibanya di Puskesmas, tim medis berusaha memberikan pertolongan, namun tak lama kemudian Ando dirujuk ke RS Tiara Pematangsiantar untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Personel kepolisian dari Mapolsek Perdagangan kemudian melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Saat pemeriksaan lokasi kejadian, petugas menemukan satu botol plastik kosong bekas racun serangga merk Nurban, yang diduga isinya sudah diminum korban.

Menurut para tetangga, ibunya ternyata baru meninggal beberapa waktu lalu, sementara ia baru saja menghirup udara bebas karena sekian lama di penjara. Korban diduga sangat terpukul atas kematian ibunya sehingga depresi dan putus asa.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Diduga korban berusaha mengakhiri hidupnya dengan meminum racun hama karena ibunya meninggal dunia. (bbs/ms/int)

0 comments:

Post a Comment