8.10.16

Semoga Pilkades Sidimpuan Segera Digelar

 
Ilustrasi.

TobaTimes, Sidimpuan - Masyarakat merasa gembira mendengar kabar penyampaian hasil penyempurnaan evaluasi Gubernur tentang Peraturan Daerah (Perda) terkait Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan, dan Pemberhentian Kepala Desa yang belum juga diundangkan.
Apalagi, masyarakat sudah lama menunggu Pemilihan Kepala Desa (pilkades) secepatnya digelar.

“Sudah lama kita tunggu, cuma alasannya selalu karena belum ada Perda. Mendengar kabar ini, tentu kita sangat gembira agar pelaksanaan Pilkades segera terlaksana,” ujar R Harahap, salah seorang warga kepada Harian Metro Tabagsel, beberapa waktu lalu.

Hal serupa diinginkan masyarakat lainnya. ”Pilkades sudah lama tidak dilaksanakan. Mendengar informasi terbaru dari gubernur tentang pilkades tentu kita sangat gembira. Mudah-mudahan pilkades di daerah ini cepat terlaksana,” ujar U Hasibuan, warga lainnya.

Sementara, Ketua Pemuda Mahasiswa Peduli Lingkungan dan Pemerintah  (PMPL-P) Nasrul P Iskandar Siregar mengatakan, masalah Ranperda ini sebenarnya sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat agar secepatnya rampung. Apalagi pelaksanaan Pilkades serentak ini sudah sempat berjalan.

Untuk itu, seluruh pihak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades nantinya diimbau agar lebih mengutamakan amanah ketimbang kepentingan lainnya. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan Pilkades sesuai dengan harapan masyarakat.

“Harapan kita begitu, dan tidak ada masalah yang bikin rumit,” sebutnya.

Sebelumnya, DPRD Padangsidimpuan melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah akhirnya menyampaikan hasil penyempurnaan evaluasi Gubernur Sumatera Utara terhadap Peraturan Daerah Kota Padangsidimpuan tentang Pemilihan Kepala Desa. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment