13.2.17

Dikira Tidur, Rupanya Sudah Tak Bernyawa...

 
Ilustrasi.

TobaTimes, Sidimpuan - Hasan Siregar (70), pria yang tinggal di pendopo Masjid Raya Al Abror Kota Padangsidimpuan, terkejut bukan kepalang.  Pasalnya, ia mendapati tubuh pria seusianya sudah tidak bernyawa, pada Minggu (12/2) dini hari.

Cerita Hasan, mulanya ia melihat tubuh pria lanjut usia (lansia) yang tidak dikenal terbaring pulas di dalam pendopo seputaran halaman Masjid Raya Al Abror. Merasa ada yang janggal, ia pun mendekatinya. Kondisinya seperti orang tidur kebanyakan, berselimut kain dan beralaskan tikar plastik.

"Saya tak kenal, soalnya baru kali ini saya lihat. Makanya saya dekati, niatnya mau bertanya," ungkap pria yang sehari-hari mencari makan dengan cara memulung ini, Minggu (12/2).

Rupanya, saat Hasan mencoba membangunkannya, tubuh pria itu tidak bergerak sama sekali. Merasa takut, ia pun melaporkannya kepada warga sekitar. Dan, baru diketahui, ternyata pria berbaju batik dan memakai celana panjang training itu sudah tidak bernyawa. "Saya lapor ke orang-orang di sini, lalu ada yang lapor polisi. Barulah tahu rupanya sudah meninggal," terang tunawiswa yang hidup sebatang kara ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Psp yang mendapat laporan tersebut langsung turun ke lokasi bersama petugas. Selanjutnya, melakukan olah TKP. Setelah itu, membawa jenazah itu ke RSUD Kota Psp.

"Kita terima laporan warga, langsung kita turun, cek TKP dan langsung membawa jenazah ke rumah sakit untuk divisum dan diperiksa," terang AKP Zul Effendi.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, pria itu meninggal karena sakit dan usia lanjut. "Diduga karena sakit, dan tidak ada tanda kekerasan. Identitas tidak ada," terangnya.

Untuk ciri-ciri dan barang-barang yang diduga milik jenazah, dari sekitar tempat mayat ditemukan, polisi mendapatkan tas sandang kecil berwarna hitam. "Untuk usia ditaksir sekitar 70-an, kulit sawo matang, rambut lurus dan pendek (beruban,red), memakai baju lengan panjang motif batik coklat, memakai celana panjang training warna hitam," urainya.

Dan, untuk pemakaman jenazah, kata Zul, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus BKMT Masjid Al Abror atau Dinas Sosial setempat. "Masih berkordinasi. Mungkin besok (hari ini,red) akan dimakamkan oleh pihak dinas sosial," pungkas Zul. (TT/INT)

0 comments:

Post a Comment