15.2.17

Suara Agus Anjlok Karena SBY Suka Mengeluh di Twitter

Agus-Sylvi.
TobaTimes, Jakarta - Perhitungan sementara suara Pilkada DKI Jakarta masih berlangsung oleh berbagai lembaga survei disebutkan pasangan Ahok-Djarot unggul dan pasangan Agus-Sylvi tertinggal jauh.

Pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan ada banyak faktor yang membuat suara Agus anjlok, tertinggal jauh dari kedua lawannya. Padahal, di awal pilkada pasangan Agus-Sylvi selalu unggul di banyak lembaga survei.

Emrus mengatakan, sepekan sebelum Pilkada, ia membuat hipotesa bahwa sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terus menerus mengeluh di akun sosial akan mempengaruhi perolehan suara Agus.

“Itu hipotesa awal, tapi nyatanya quick count hari ini sepertinya membenarkan hal tersebut,” Kata Emrus kepada Pojoksatu, Rabu (15/2/17).

Menurut Emrus, sikap SBY selama ini di sosial media tidak tepat. “Selama ini kan SBY banyak mengeluh di Twitter dan itu tidak tepat momen,” lanjut Emrus.

Dan parahnya lagi, lanjut Emrus, keluhan SBY di Twitter tidak mendapat simpati publik, tapi malah sebaliknya. “Justru mendapat respon yang berupa kritikan dari publik, jadi intinya keluhan itu tidak pas momen,” demikian Emrus. (pojoksatu/TT/INT)

0 comments:

Post a Comment