13.8.17

Mereka Butuh Bantuan, Dang Adong Be Na Tinggal...


TobaTimes - Wajah sedih terlihat jelas pada raut muka korban kebakaran yang menimpa warga Dusun IV, Pampean Desa Sileang Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Jumat (11/8/17). Mereka kini hidup kesulitan dan membutuhkan uluran tangan dermawan.
Korban kebakaran di Humbahas.
Dua unit rumah rumah yang mereka tempati, berikut isinya, semuanya sudah menjadi arang. Bahkan padi hasel panen tahun ini semuanya habis terbakar.

“Dang adong be na tinggal, ga ada lagi yang sisa, jangankan uang, padi hasil panen lalu juga sudah jadi arang. Hanya baju dibadanlah yang tinggal,” ujar Tumpak Sihite alias Op Dewi,salah seorang korban.

Dikatakan, dia bersama istrinya sementara numpang di tempat keluarga di daerah itu. “Ya mau gimana lagi, sementara ini kita terpaksa numpang tinggal dirumah keluarga,” ucapnya.

Dia berharap ada uluran tangan dari pihak dermawan untuk membantu merenovasi ulang rumah mereka yang hangus terbakar. Bantuan itu diharapkan mampu membangkitkan keterpurukannya dan korban lain.

“Kami sudah kehilangan tempat tinggal, kehilangan modal dan kehilangan mata pencarian. Kami terbuka menerima bentuan dari pihak manapun yang mau perduli meringankan beban kami saat ini,” ujarnya sebagaimana dilansir newtapanuli.com, Minggu (13/8/17).

Dia juga mengatakan, belum ada bantuan dari pemerintah setempat. “Memang ada datang petugas yang menanyakan kronologis kejadian itu, namun hingga sampai sekarang belum ada bantuan yang kami terima,” katanya.

Sejauh ini mereka baru dapat bantuan pemerhati dari warga sekitar. “Sebagai wujud rasa kepedulian, memang sudah ada sebagian keluarga yang datang. Kami tidak melihat dari jumlahnya namun rasa keikhlasan dan kepeduliannya saja. Terimaksihlah atas bantuan dan kepeduliannya semoga Tuhan membalas kebaikan mereka,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan korban lain, R Sihite. “Kami mau bilang apa, namanya musibah dan berharap bisa bangkit lagi dengan adanya perhatian semua pihak, terutama sekali Pemkab, anggota DPRD Humbahas maupun pemerhati lainnya,” ujarnya.

Seperti diberitakan, dua unit rumah di Dusun Empat, Sitabotabo, Pampean, Desa Sileang Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (11/8) siang seketika menjadi arang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, penyebab kebakaran terhadap rumah berkontruksi kayu tersebut masih dalam penyelidikan polisi. (TT/bbs/int)

0 comments:

Post a Comment