15.8.17

Mantap Bah, Ada Beras Lokal di Taput, Namanya NATABO


SOPO - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi meluncurkan beras lokal produksi Perusda Pertanian. Beras dalam kemasan 10,15 dan 30 Kg merek 'Beras 'NATABO' itu untuk perdana diproduksi sebanyak 32 ton dan siap bersaing di pasaran untuk kelas beras premium.

Bupati Taput lounching Beras Natabo.
"Terima kasih atas kreatif dan inovatif Perusda Pertanian serta pihak-pihak yang terlibat sehingga Taput sudah bisa memproduksi beras produk sendiri," kata Nikson Nababan usai melakukan pengguntingan pita di kantor Perusda Pertanian, Selasa ( 15/8/17).

Nikson berharap beras ini dapat dipajang di Alfamart dan Indomaret sehingga lebih dikenal selain di kios pedagang. "Saya harap kepada Indomaret dan Alfamart untuk memajang produk lokal Taput. Kita siap membantu apa yang dibutuhkan agar semua produk yang sudah punya ijin dapat juga bersaing di pasar-pasar modern," katanya kepada perwakilan Indomaret dan Alfamart yang hadir saat itu.

"Bila nanti produk-produk kita booming, pastinya PAD naik dan tidak terlalu bergantung kepada APBD. Untuk awal, saya harapkan kita yang hadir saat ini mencintai produk lokal dengan jalan membelinya, sehingga citra produk lokal dapat naik dan bila perlu mempromosikannya keluar," pinta Nikson.

Direktur Perusda Pertanian Suwanto Hutasoit bersama jajarannya yakni Bettin Sitompul (Direktur Operasional), Direktur Komersil Lambas Hutasoit, Mustafa Hutasoit meminta dukungan agar beras NATABO dapat bersaing di pasaran.

"Untuk launching pertama kita produksi 32 ton dari gabah yang kita beli dari petani sebanyak 58 ton. Agar kualitasnya baik, Perusda kerjasama dengan penggilingan padi di Laguboti Tobasa," kata Suwanto Hutasoit. (bbs/int)
 

0 comments:

Post a Comment