16.8.17

Ini Baru Mantap, Nenek Usia 79 Tahun Menjadi Penggerek Bendera


TobaTimes - Untuk menyambut peringatan HUT RI ke-72, warga Desa Gabungan Hasang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan unik adalah upcara bendera yang dilakukan nenek-nenek lanjut usia (lansia).

Sebanyak 68 nenek-nenek yang tergabung dalam kelompok senam sehat lansia di desa itu upacara penaikan bendera merah putih di Pasar Onan desa setempat, Rabu (16/8/17). Kegiatan itu mengundang perhatian warga karena para lansia berusia 79 tahun menjadi penggerak bendera pada gladi penaikan bendera merah putih.
Nenek 79 tahun jadi penggerek bendera.

Ratusan orang terkesima atas aksi penggerek bendera, yaitu Rianni Sihotang Usia (79), Meriani Sitohang (67), dan Fatima Purba (57). Layaknya anggota paskibra, mereka mengenakan berseragam putih-putih menggerek bendera diiringi lagu Indonesia Raya. Tak ada kesalahan dalam prosesi itu, gladi penaikan bendera itu berjalan mantap.

Kepala Desa Gabungan Hasang Endi Pasaribu yang bertindak sebagai inspektur upacara pada gladi penaikan bendera merah putih itu, mengatakan, orangtua yang tergabung dalam senam sehat lansia gabungan hasang menjadi motivator terlaksananya kegiatan ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh orangtua yang begitu bersemangat dalam menyambut perayaan HUT RI ke-72. Kami mengucapakan terimakasih, kegiatan ini di luar dugaan, masyarakat sangat antuasias.  (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment