28.12.16

Hari Gini Masih Ada Preman, 15 Orang Diamankan


TobaTimes, Siantar - Jajaran Personel Unit Sabhara Pematangsiantar mengamankan 15 orang yang diduga preman di eks Terminal Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.
Ilustrasi.
“Sebanyak 15 orang preman dari eks Terminal Suka Dame diamankan pada Senin (26/12/16) sekira pukul 12.35 WIB. Razia premanisme ini ditingkatkan dalam rangka perayaan Natal  dan Tahun Baru,” ucap Kasat Sabhara AKP Isril Noer melalui Kanit Sabhara Ipda Klinus Sitinjak, Senin (26/12/16).

Ia mengatakan, para preman itu ditangkap di seputaran areal terminal eks Suka Dame. "Kita sudah sering mendapat laporan masyarakat bahwa tindakan para preman tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat. Apalagi suasana Natal dan Tahun Baru, pastinya aktivitas di eks Terminal Sukadame pasti meningkat, kita harus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah mendapat pengaduan masyarakat, Sat Sabhara langsung turun ke lokasi yang diduga banyak preman yang melakukan tindakan kriminal.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas tak ada menemukan senjata tajam maupun narkoba. Dan selanjutnya para preman yang telah berhasil ditangkap dibawa  ke Mapolres Siantar untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Setelah kita berikan pembinaan mereka kita pulangkan. Dalam surat pernyataan mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya,” ujarnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment