28.12.16

5 Ruko Terbakar di Malam Natal


TobaTimes, Simalungun - Kebakaran terjadi pada malam perayaan Natal di Huta Seilanggei Nagori Bandar Masilam I, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/12) sekira pukul 20.15 WIB.
Kebakaran pada malam Natal.
Sebanyak 5 unit rumah toko (ruko) yang terbuat dari papan ludes terbakar. Ruko yang terbakar adalah milik Riki (33) menjual bahan bangunan, Pulkener Sihite (45) menjual pupuk, Ramli Damanik (58), Esty br Sihotang (70) dan L Malek (45).

Sebelumnya saat malam kejadian, saksi Irpan (40) dan Imran, keduanya warga Huta Seilanggei Nagori Bandar Masilam I sedang berjualan berjarak lebih kurang 30 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saksi melihat ada kepulan asap dari ruko milik Pulkener Sihite. Kemudian saksi berteriak ada kebakaran dan secara spontan masyarakat datang membantu untuk memadamkan api.

Sementara Kapolsek Perdagangan AKP Asmara meminta bantuan pemadam kebakaran (damkar) dari Perkebuan Lonsum Bahlias, PT Unilever di Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Sei Mangkei dan Pemkab Batubara. Berselang sejam api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Lima unit ruko beserta isinya ludes terbakar dan diperkirakan lebih kurang Rp2,5 miliar. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment