25.9.17

Anggida Sakit Aneh, Usia Sudah 20 tapi Tubuh Tetap Kecil


TobaTimes - Sedih dan prihatin melihat pasangan Safran Siregar (49) dan Annum Maya Sari Batubara (48), warga Desa Ubar, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta. Mereka punya anak yang terserang penyakit aneh. Sudah 20 tahun usianya, tapi badannya masih seperti anak berusia 5 tahun. Berat badannya hanya 14 kilogram.

Anggida terbaring lemah di rumah sakit.
Anak itu bernama Anggida Rojak Siregar, kini terbaring lemah dan dirawat ke RSU Kota Padangsidimpuan. Anggida dirawat di Sal III RSUD Kota Padangsidimpuan. Ia merupakan pasien rujukan dari RS Aek Haruaya Paluta. Pria kelahiran Bali 3 Juli 2007 hanya memiliki tinggi badan kurang lebih 60 Cm.

Sang ibu, Annum Maya Sari, Jumat (22/9/17 kepada wartawan mengatakan,  Anggida sudah sakit sejak berumur 40 hari. Anggida didiagnosa oleh dokter RS Sanglah Denpasar, Bali, menderita Anemia, hyperteroit dan kekurangan hormon. Hingga kemudian mereka pindah ke Paluta tahun 2000, kondisi Anggida tetap seperti itu.

Namun seminggu terakhir, kondisi Anggida makin parah. Dokter di RS Aek Haruaya mendiagnosa, Anggida mengalami pembengkakan hati, limpah, jantung dan anemia. Berdasarkan itulah dia (Anggida) dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk melakukan transfusi darah karena RSUD Aek Haruaya tidak memiliki bank darah.

Di RSUD Kota Padangsidimpuan, tim dokter yang menanganinya menyarankan agar Anggida di rujuk ke RS di Medan. Akan tetapi, melihat kondisi Anggida dan kondisi ekonomi keluarga yang kurang memenuhi, sang ibu merasa resah.

“Bagaimanalah kami mau membawanya ke Medan. Melihat kondisinya saat ini lemah. Keadaan ekonomi kami juga kurang mencukupi, saya jadi berpikir merujuknya. Walaupun biaya pengobatannya di tanggung BPJS, untuk biaya sehari hari di sana (Medan) tentu tidak sedikit. Terus terang, kami membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk biaya pengobatan Anggida ini. Kami takkan lelah berusaha untuk mengobati Anggida karena kami masih mempercayai kuasa Allah SWT,” ujar Annum lirih. (bbs/int)

 

0 comments:

Post a Comment